Semarang 20/VIII/84

Me Eyeng Ytc.

Saya sudah sampai di Semarang dgn selamat, walaupun terlalu pagi (jam 4).

Ternyata kunci2 (mobil, garasi, kamar mak’e dll yg jadi satu dlm gantungan kulit warna coklat muda dan dompet plastic KA warna coklat tua yg berisi STNK, SIM A, SIM B dll…… Ketinggalan di dalam lemari saya. Entah diatas, entah di bawah entah ditengah. Tapi tidak mungkin pit di belakang. Dimuka atau ditengah2

Tolong usahakan barang2 tsb secepat mungkin terkirim ke Semarang. Tapi tidak lewat Elteha, maupun titipan kilat. Apalagi pos.

Kau bawa sendiri atau tilpon pak Harsono atau dik Parto, barangkali ada anggauta saya antar berkas2 sendiri dlm waktu dekat kebetulan ke Semarang atau Jogya.

Bagaimana wikwok, apa makin sehat? Antos sudah saya tilpon Bulik Siti/Pak Tarjo dgn undang2 yg sama. Lik Siti, walaupun menolak2 saya tinggali Rp.30.000,- untuk cadangan biaya transport, fotocopy dll yg ada sangkut-pautnya dgn pendaftaran sekolah. Sekian dulu yeng. Aja ngangsa, aja bingungan, aja terlalu main perasaan. sembah bekti katur Bu Tjitro dan Mami.

MasBapak

Tolong beritahu:

alamat pos lik Siti


Semarang 28/X/84

Me Eyeng ytc.

Chabar dari Semarang selamat dan sehat, semoga demikian pula dgn me eyeng dan anak kita yg diluar maupun yg didalam. Piye? Anake wis mulai kruntal-kruntel apa durung? Wik wok piye perkembangane? Aja lali selalu berpesan hati2 kepadanya, dan belajar bisa menolong diri-sendiri karena soyo gede wetengmu kan soyo sulit mbantu dia. Lagipula, sajak2e, nek kita mengikuti berita2 penghidupan bukan makin mudah, sehingga banyak kejahatan2 yg timbul.

Tugas kita adalah menghindari hal2 yg negatif tersebut dengan disertai optimisme.

Kalau badanmu sudah merasa berat, mintalah istirahat bekerja, jangan dipaksa2. Mudah2an Des 84 benar2 saya bisa pindah ke Jkt, supaya bisa ikut meringankan tugas2 keluarga.

Sekian dulu, ya. Tetap hati2, optimis lan ora ngaya. Sembah bekti katur Bu Tjitro dan Mami.

Kalau masih ada uang lebih, tolong Lena ditilpon, supaya mengambil jatah Sept/Okt sy sebanyak Rp.30.000,- kalau uang dari Retracindo y.a.d. sudah keluar, ambillah sejumlah itu untuk gantinya.

Wis yo, peluk cium Mas Bapak

 

Semarang 28/X/84

Pak Wik-Wok

Kenapa tidak kirim surat kepada Bapak? Apa ora kangen? Nek budal  utawa mulih sekolah lan nang sekolahan, maupun nang omah sing ati2.

Jangan sampai ada kecelakaan dan jangan mau dibujuk orang yang pura2 baik hati, untuk diajak kemana2.

Nek ana tamu nang omang sing ora dikenal, aja dibukak na lawang.

Lampu senter aja dienggo dolanan battery nya. Mundak ora isa di enggo nek perlu.

Ora ana eleke. Minta belajar mama: carane nilpon polisi, ambulance dan pemadam kebakaran.

Kacamata jangan lupa dipakai kalau membaca atau diklas, biar mata tidak menjadi rusak.

Bapak